Mengenal Internet

Mengenal Internet

  • Internet adalah jaringan global dari miliaran komputer dan perangkat elektronik lainnya. Dengan internet, mungkin untuk mengakses hampir semua informasi, berkomunikasi dengan siapa pun di dunia, dan melakukan lebih banyak lagi.
  • Anda dapat melakukan semua ini dengan menghubungkan komputer ke Internet, yang juga disebut online. Ketika seseorang mengatakan komputer sedang online, itu hanya cara lain untuk mengatakan bahwa itu terhubung ke Internet.

Mengenal WEB

  • World Wide Web biasanya disebut Web adalah kumpulan berbagai situs web yang dapat Anda akses melalui Internet. Situs web terdiri dari teks, gambar, dan sumber daya lain yang terkait. Situs web dapat menyerupai bentuk media lain seperti artikel koran atau program televisi atau bisa interaktif dengan cara yang unik untuk komputer.
  • Tujuan situs web dapat berupa apa saja: platform berita, iklan, perpustakaan online, forum untuk berbagi gambar, atau situs pendidikan dan lainnya.

Bagaimana Internet Bekerja 

  • Pada titik ini Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara kerja Internet? Jawaban yang tepat cukup rumit dan akan membutuhkan waktu untuk dijelaskan. Sebaliknya, mari kita lihat beberapa hal terpenting yang harus Anda ketahui.
  • Sangat penting untuk menyadari bahwa Internet adalah jaringan global kabel fisik, yang dapat mencakup kabel telepon tembaga, kabel TV, dan kabel serat optik. Bahkan koneksi nirkabel seperti Wi-Fi dan 3G / 4G mengandalkan kabel fisik ini untuk mengakses Internet.
  • Ketika Anda mengunjungi situs web, komputer Anda mengirim permintaan melalui kabel ini ke server. Server adalah tempat situs web disimpan, dan bekerja sangat mirip dengan hard drive komputer Anda. Setelah permintaan tiba, server mengambil situs web dan mengirim kembali data yang benar ke komputer Anda. Apa yang luar biasa adalah bahwa ini semua terjadi hanya dalam beberapa detik!




Video lainnya tentang Internet:



Lanjutkan dengan mengenal aplikasi BLOG

LPK ELKAEM TUMOU TOU

Author & Editor

LPK ELKAEM TUMOUTOU merupakan Lembaga yang Bergerak Dalam Program Pendidikan Kecakapan Kewirausahawan dengan Menyertakan Konseling serta Materi Pengembangan diri dan Penguatan kelompok.